Sisi Pandang Lain

Memahami Sesuatu dari Perspektif yang Berbeda

Monday, August 5, 2019

Puisi Cinta untuk Para Perokok



Aku suka melihatmu merokok
ketika kausulut api dan menghisapnya
kemudian mengempasnya ke udara bersama nafasmu
lalu terbit wajahmu yang candu dan teduh

Aku suka melihatmu merokok
tampannya tampan seorang lelaki adalah saat merokok
jadi hitam bibir itu nanti
biar aku kecup agar memerah

Aku suka melihatmu merokok
tapi aku sensitif pada nikotin
kupandangi jauh-jauh bila rindu
semakin syahdu dikau dalam suatu jarak

Aku suka melihatmu merokok
mereka bilang rokok membunuhmu!
mereka bilang rokok sebabkan penyakit!
mereka bilang rokok usir kau ke neraka!

Sekali lagi aku suka melihatmu merokok
sebab jumlah kasus kematian karna kecelakaan lebih besar daripada kasus kematian karna rokok
penderitaan karna rakusnya penguasa lebih besar daripada penderitaan perokok saat merokok
kerugian negara akibat korupsi lebih besar daripada kerugian yang ditanggung para perokok

Akan kuteriakkan : aku suka melihatmu merokok!
siapa yang kemarin menambal kekurangan finansial BPJS?
kamu, sayangku!
rokok menghidupi negara!

Tak ragu-ragu, aku suka melihatmu merokok!
pemasukan pajak paling besar dari pabrik rokok
ribuan orang bisa melanjutkan hidup dengan bekerja di pabrik rokok
inspirasi selalu terbit bersama semburan asap rokok

Merokoklah, terus, selama tubuhmu menerimanya
jangan indahkan apa kata dunia
setiap tubuh manusia memiliki kemampuan berbeda-beda untuk bertahan dengan asap
dan kamu adalah orang yang paling tahan dengan asap

19.42.05.08.2019

No comments:

Post a Comment