Sisi Pandang Lain

Memahami Sesuatu dari Perspektif yang Berbeda

Sunday, December 27, 2020

Tips Bagaimana Kalian Mewujudkan Mimpi Untuk Menjadi Sukses

 



Apakah kalian sampai saat ini sering hanya bermimpi pasif saja? mungkin sudah saatnya kalian merubah mimpi pasif kalian tersebut menjadi mimpi aktif dan mewujudkannya menjadi nyata sehingga kalian tidak hanya hidup dalam dunia mimpi saja.

 Berikut akan saya coba berikan beberapa tips dan saran apabila kalian ingin merubah mimpi pasif menjadi mimpi aktif dan menjadikan mimpi kalian menjadi nyata.

 Tahap pertama Mewujudkan mimpi

 Tiap individu pasti mempunyai mimpi masing - masing yang indah dan berjuta-juta khayalan dalam pikirannya. Posisi seperti itu berarti individu tersebut berada pada state 1 yaitu dia sedang bermimpi pasif. Namun untuk merubahnya menjadi impi aktif, tentu saja tidak dapat dilakukan sekaligus dalam tempo waktu yang sangat singkat tanpa melakukan apa-apa.

 Disini pentingnya kalian harus menyaring dan memprioritaskan mimpi mana yang mau kalian usahakan terlebih dahulu. kalian harus berubah dari state 1 atau mimpi pasif tadi di mana yang kalian lakukan cuma mimpi yang tinggi saja menuju ke state selanjtunya yaitu merubahnya menjadi mimpi aktif melalui sebuah jembatan yang saya beri nama filter trans imajiner.

 Filter ini bisa dikatakan sebuah titik di mana kalian sedang berada pada proses transisi atau pemindahan mimpi kalian tersebut menjadi nyata. Manfaat dari filter ini adalah guna menyaring semua mimpi yang berjumlah sangat banyak itu hingga tersisa menjadi hanya beberapa saja yang ingin kalian usahakan dalam waktu dekat.

 Pada state ini kalian diharuskan untuk bukan hanya membayangkan mimpi kalian tersebut terwujud saja, namun sudah saatnya kalian harus membayangkan dan memikirkan bagaimana proses kalian mencapainya tahap demi tahap. Proses ini kalian lakukan hingga mimpi tersebut berhasil menjadi nyata.

 Tahap Kedua Mewujudkan mimpi

 Sudah kalian saring semua mimpi - mimpi kalian? selanjutnya kalian akan melewati sebuah rintangan besar di dalam proses meraih mimpi tersebut. Yang kalian lakukan adalah harus berusaha sekuat tenaga untuk keluar dari zona kenyamanan diri kalian sendiri.

 Zona ini adalah dimana saat kalian merasa begitu nyaman dengan semua mimpi tersebut. Saat ini mungkin kalian bingung atau tidak tahu memulai dari mana untuk keluar dari zona tersebut. Hal ini disebabkan karena kalian merasa bahwa kalian sudah pasti tidak dapat mewujudkan impian tersebut dengan kondisi dimana kenyataannya mimpi tersebut hanyalah mimpi dan kondisi kalian saat ini belum dapat mendukung mimpi tersebut menjadi nyata.

 Ini adalah sebuah tantangan besar sebelum proses - proses berikutnya. Kalian harus yakin dan berhasil melewati zona tersebut dengan bertindak nyata di dalam proses mencapai mimpi yang kalian inginkan. Selalu optimis bahwa impian kalian akan bisa menjadi nyata suatu saat nanti.

 Tahap Ketiga Mewujudkan mimpi

 Tahapan selanjutnya kali ini adalah tahapan yang paling menentukan apakah semua mimpi kalian tersebut akan menjadi kenyataan atau pun malah tidak terwujud sama sekali. 

 Kalian harus siap menghadapi masalah di tahapan ini dimana masalah tersebut bisa berupa penghalang atau kesulitan yang mesti dihadapi selama proses meraih mimpi kalian. Kita ambil saja contoh penghalang atau hambatan apa sih yang mungkin dapat menghambat proses mewujudkan mimpi kalian misalnya berupa jatuh miskin, kehilangan orang yang dicintai, dihina orang banyak, dikucilkan, tidak dipercaya, dikeluarkan dari sekolah dan banyak lagi hal-hal lain yang dapat membuat kalian kehilangan semangat dan kepercayaan diri untuk terus berusaha keras mewujudkan mimpi.

 Hambatan yang paling banyak ditemui banyak orang adalah kegagalan. Iya kegagalan dan kegagalan tersebutlah yang paling sering membuat orang menjadi patah semangat dan berputus asa serta tidak berani mencoba lagi untuk mewujudkan mimpi bahkan bermimpi sekalipun. Sudah sering mimpi seseorang hanya berakhir begitu saja pada tahapan ini. Kegagalan ini terjadi karena banyak disebabkan oleh proses mewujudkan mimpi yang tidak seindah dan semudah apa yang dibayangkan mereka sebelumnya. 

 Yang seharusnya kalian lakukan jika kalian mengalami kegagalan adalah mengevaluasi kegagalan tersebut dan berani mencoba kembali memimpikan secara aktif serta memvisualisasikan dalam pikiran kalian mulai dari proses sampai tercapainya mimpi kalian tersebut. Kegagalan tersebut bukan hanya untuk direnungi nasibnya yang telah terjadi atau kalian merubah mimpi kalian ke mimpi yang lain.

 Merubah mimpi kalian memang tidak ada salahnya dari mimpi kalian semula dan berusaha mencapai impian yang lain apabila kalian memang sudah merasa bahwa mimpi tersebut sudah tidak sejalan dengan tujuan hidup kalian.

 Orang - orang yang tabah, sabar, dan berhasil melewati semua halangan tersebutlah yang akan menjadi satu - satunya orang yang berhasil meraih mimpinya sendiri. Pertanyaannya sekarang, sanggupkah kalian menghadapi semua rintangan-rintangan tersebut? Coba Ingat kembali cerita Honda Soichiro di artikel kami sebelumnya.

 Jangan lupa untuk selalu membawa serta impian kalian ke mana pun kalian pergi, di mana pun kalian berada, dalam berbagai kondisi dan situasi yang bagaimana pun yang sedang menimpa kalian. Percaya dan yakinlah bahwa mimpi kalian tersebut akan tercapai dengan usaha keras kalian yang tekun dan tidak kenal menyerah serta janganlah lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan. Dengan demikian keberhasilan akan dapat kalian peroleh. Bermimpilah dan peryacalah!

No comments:

Post a Comment