Sisi Pandang Lain

Memahami Sesuatu dari Perspektif yang Berbeda

Sunday, December 27, 2020

Sukses Dimulai Dari Mimpi Yang Besar

 


Siapakah diantara kalian yang memiliki sebuah mimpi yang sangat tinggi dimana benar - benar mimpi tersebut sangat ingin kalian raih, yaitu sebuah mimpi yang kemungkinannya tidak mungkin untuk kalian dapat hanya dengan kondisi kalian saat ini? Apakah mungkin sekarang kalian dalam posisi direndahkan dan ditertawakan oleh orang lain saat mimpi kalian tersebut diceritakan kepada mereka?

 Jika jawabannya adalah iya,  maka janganlah kalian sedih dan berkecil hati hingga berputus asa. Seharusnya kalian bangga dan bahagia karena kalian baru saja memulai langkah pertama dari kesuksesan kalian sendiri. Mengapa demikian? Itu Karena kalian sudah memiliki modal awal untuk sukses ibarat pondasi dari sebuah kesuksesan itu adalah impian yang kalian miliki tersebut.

 Mewujudkan mimpi itu ibarat orang yang akan membangun rumahnya. Di awal kalian mesti membangun sebuah pondasi yang sangat kokoh dan kuat agar apabila dilanda bencana alam seperti banjir, gempa bumi, ataupun bencana lainnya yang bisa mengakibatkan rumah yang kalian bangun menjadi rusak.

Sama halnya saat kalian dalam usaha mewujudkan semua mimpi besar kalian. Jika mimpi tersebut melekat erat sedemikian kuatnya dalam diri kalian, maka kalian akan mampu dan lebih kuat lagi untuk bangkit apabila kalian mengalami sebuah kegagalan ditengah jalan.

 Contoh Nyata Mimpi Akan Menjadi Nyata

 Banyak  yang telah membuktikan bahwasannya sebuah kesuksesan itu dimulai dari mimpi yang mereka miliki dari awal. kalian ambil saja satu contoh nyata yaitu seorang Soichiro Honda yang terbukti dan mampu mewujudkan mimpi kecilnya dahulu. Bagi kalian yang tidak mengetahui siapa itu Soichiro Honda, beliau adalah pencipta semua cikal bakal daripada produk bermerk Honda.

Saat Honda masih bersekolah dahulu, dia bukanlah sosok siswa yang pintar di kelasnya. Honda bahkan lebih sering melamun dan berkhayal disaat gurunya sedang mengajar dikelas. Apa yang dia lamunkan dan khayalkan? Honda asik berkhayal dan melamun berbagai macam penemuan yang cemerlang, utamanya yang berhubungan dengan sebuah mesin. Hal ini dikarenakan dia sangat suka dengan segala sesuatu soal mesin tentunya.

 Dari kebiasaannya melamun dan berkhayal dikelas tersebut, honda sempat dikeluarkan dari sekolahnya. Apakah Honda menyerah dan bersedih? Tidak sama sekali! Dia makin semangat untuk mewujudkan semua khayalan dan lamunannya tersebut. Hasilnya? Terbukti bukan.

 Bagaimana produk Honda tersebar di seluruh dunia dengan segala macam inovasinya dan dapat bermanfaat bagi banyak orang tentunya. Semua itu karena lamunan dan khayalan Honda di kelasnya tersebut.

 Dari perjalanan Soichiro Honda tersebut bisa memberikan pelajaran yang sangat menarik yang mungkin kalian bisa petik. Bahwasannya  semua mimpi kalian setinggi apapun, apabila kalian yakin bahwa mimpi kalian tersebut akan berhasil dan kalian mempunyai semangat tinggi disertai usaha keras guna mewujudkannya, maka pastilah mimpi tersebut akan mampu kalian wujudkan menjadi kenyataan. Yakin dan percayalah!

 Mimpi Tetaplah Menjadi Mimpi Tanpa Usaha

 Dalam menjalani kehidupan kalian, tidak ada salahnya jika kalian memiliki cita - cita yang tinggi. Bermimpilah kalian setinggi - tingginya karena dengan mimpi dan cita - cita tersebut hidup kalian akan terarah serta memiliki tujuan yang jelas kedepannya. Kalian bisa bebas merancang mimpi kalian sesuai dengan apa yang kalian mau dan bisa kalian rubah juga ditengah jalan bila kalian menghendakinya.

 Selalu ingat bahwasannya keberhasilan ataupun kesuksesan dalam hidup itu pasti diawali dari mimpi. Namun ingat juga, bahwa tidak semua orang yang mempunyai mimpi itu dapat berhasil mewujudkannya. Semua balik lagi kepada bagaimana orang tersebut mengarahkan mimpinya kepada kenyataan yang mereka harapkan. Aturan main kesuksesan itu mudah, yaitu menyelaraskan antara mimpi tersebut dengan tindakan nyata dalam mewujudkannya. 

 Suatu mimpi akan dapat dicapai jika kalian tidak terlena dengan mimpi - mimpi tersebut dan selalu hidup dalam dunia impian tentunya. namun kalian diharapkan untuk mau dan mampu mengubah sikap dan tindakan kalian menuju ke arah mimpi tersebut. Jika saat ini kondisi dan keadaan kalian masih sangat jauh dari mimpi tersebut, kalian harus segera mengubah perilaku dan tindakan kalian guna mencapainya. 

Baja Juga : Membedakan Mimpi Pasif Dan Mimpi Aktif Untuk Kesuksesan

 Dengan kata lain, keluarlah dari zona nyaman kalian. Misalnya, jika kalian memiliki mimpi untuk bisa lulus sekolah ataupun kuliah dengan nilai terbaik, ubahlah sikap kalian yang mungkin biasa bermalas-malasan untuk menjadi lebih giat lagi dan berusahalah dengan sebaik mungkin untuk mewujudkannya.

 Usaha, usaha dan usaha tanpa henti tanpa berhenti untuk terus bermimpi!

No comments:

Post a Comment