Sisi Pandang Lain

Memahami Sesuatu dari Perspektif yang Berbeda

Sunday, August 16, 2020

Akhirnya anakku punya adik baru dari istri baru suamiku (Cinta Ami Bag. 1)

Bila ada yang lebih mengagetkan dari suara halilintar di siang yang terik, ialah kau mendengar kabar bahwa kekasih hati yang selama ini hidup bersamamu tiba-tiba memutuskan pergi untuk hidup bersama orang lain, benar bukan?. Setidaknya begitulah bagi Ami, seorang ibu yang kini mau tidak mau harus rela melepas suaminya menjadi pasangan hidup bagi ibu yang lain.

Ami adalah wanita seperti kebanyakan lainnya. Menghabiskan masa kecil bersua dengan teman-teman seusianya, melewati masa puber kesengsem kepada beberapa laki-laki idamannya, kemudian memutuskan menikah dengan seorang pria yang dicintainya dan lengkaplah peran ia sebagai wanita setelah menjadi seorang ibu walau di usia yang relatif masih belia—17 tahun.

Hingga pada suatu ketika kehidupan rumah tangganya hari demi hari dirasa menjadi berbeda dari cerita kehidupan rumah tangga orang di sekitar yang menurutnya “normal”. Bagaimana tidak, Ami dan suaminya harus “ngumpet” bahkan rela membayar sewa kamar hotel hanya untuk melakukan apa yang memang harus dilakukan oleh suami istri, jelas-jelas mereka sudah menikah secara resmi dan memiliki seorang anak, semua orang tahu.

Rentetan keganjilan-keganjilan dalam pernikahan Ami tersebut sudah berlangsung sejak beberapa tahun yang lalu, tapi ia berusaha berdamai dengan itu semua, menganggap itu hanyalah bagian dari dinamika berkeluarga dan berumah tangga. Yang sama sekali tidak ia sangka adalah kini rumah tangganya harus berakhir dengan kisah memilukan, perjuangannya selama ini harus kandas, mau tidak mau!

Lewat jari penulis, ia ingin kisahnya diabadikan. Entah untuk apa tentu hanya Tuhan dan ia sendiri yang tahu. Sebagai penulis saya hanya bisa menerka, mencoba memahami rasa, dan menyajikan “kisah nyata ini” nanti agar tidak hanya menjadi sebuah bacaan, melainkan bisa menjadi pembelajaran.

Kisah ini bermula pada 8 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun…

BERSAMBUNG …

No comments:

Post a Comment