Sisi Pandang Lain

Memahami Sesuatu dari Perspektif yang Berbeda

Tuesday, March 24, 2020

Corona dan Penghambaan

Covid-19 atau virus corona membuat kita semakin takut dan resah. Seakan-akan virus ini seperti malaikat pencabut nyawa yang sedang berkeliling dari orang ke orang, daerah ke daerah, dan negeri ke negeri. Layaknya tugas malaikat Izroil tergantikan dan malaikat dipensiunkan sementara oleh Allah. Ini SALAH ! ! ! Virus ini hanyalah perantara kematian bagi orang-orang yang takdirnya sudah digariskan Allah untuk mati pada saat kondisi ini.

Kita wajib untuk selalu menjaga kebersihan karena ini juga sebagian dari iman sebagai umat muslim. Dan tidak hanya muslim saja, kebersihan adalah fundamental hidup setiap manusia. Mungkin saat ini hati umat muslim sedang diuji besar-besaran oleh Allah SWT. Bagaimana tingkat iman menghambanya pada Rabb atau tingkat iman menghambanya pada virus. Naudzubillah. Segala sesuatu apapun diciptakan oleh Allah memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Termasuk virus corona ini. Segala negatif dan positif nya pasti Allah memiliki tujuan.

Menjaga kebersihan, pola makan, dan gaya hidup memang sangatlah penting untuk menghindari virus ini. Jadi, ayo kita benahi hal-hal tersebut. Tapi ada poin penting yang harus kita petik sebagai umat islam yaitu hati kita. Mari kita bertanya pada diri kita masing-masing. Kita ada ketakutan pada Allah ataukah virus?  Allah seolah-olah menegur keras atas diri kita selama ini. Sehingga diturunkannya virus ini ke seluruh pelosok dunia. Kapan virus ini akan berhenti? Allahu alam. Kita selalu berusaha sebaik mungkin dalam menjaga diri dan kita benahi hati kita lebih bersandar pada Illahi Rabbi.
 Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Setiap penyakit ada obatnya. Apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, akan sembuhlah penyakit itu dengan izin Allah 'azza wajalla." (HR Muslim).

No comments:

Post a Comment